Selasa, 24 November 2020

PERGUNU TANGGUL BERDOA BERSAMA DIMALAM PERINGATAN HGN

Dok. Lantunan Asrokol Badru (HGN)

TANGGUL. surat edaran Pimpinan Pusat PERGUNU nomor. 7789/PP/A-I/XI/2020, tanggal 15 November 2020 perihal pelaksanaan Hari Guru Nasional (HGN) Tahun 2020 dengan tema utama GURU MULIA, TELADAN BANGSA. PERGUNU Tanggul mengadakan kegiatan yang sederhana namun (Insya Allah. Red) cukup khidmat, malam doa bersama dan tasyakuran dalam rangka Peringatan Hari Guru Nasional (HGN) memasuki tahun ke-26 sejak ditetapkan dengan KEPPRES Nomor 78 Tahun 1994, acara yang dilaksanakan pada hari Selasa malam, 24 November 2020 dikantor MWC NU Tanggul Kab. Jember Prov. Jawa Timur.

Turut memberi dukungan moral motivasi karena PERGUNU Tanggul yang baru terbentuk pada hari Kamis, 3 September 2020. Hadir Ketua MWC NU Tanggul, H. Sanuri beserta pimpinan Badan Otonom (BANOM) NU Kec. Tanggul, ada Anak Cabang Muslimat NU, Anak Cabang Fatayat NU, Anak Cabang ISNU, Anak Cabang Gerakan Pemuda Ansor dan ANCAB IPNU-IPPNU Kec. Tanggul.

Isi acara pada malam doa bersama dan tasyakuran Peringatan Hari Guru Nasional (HGN), tahlil untuk muassis, masyayikh Jam’iyyah Nahdlatul Ulama, serta khususon kepada pendiri/pengurus PERGUNU khususon wabil khusus PERGUNU Tanggul yang telah mendahului. Tak ketinggalan lantunan Asrokol Badru menghiasi ruangan kantor MWC setelah sesi sambutan PERGUNU Tanggul dan Kata Nasehat dari Ketua MWC NU Tanggul sebagai motivasi anggota PERGUNU dan BANOM lainnya yang hadir. 

Setelah acara selesai ada tradisi persatuan yang lama tidak dilakukan dikantor MWC, yaitu makan bersama ala santri dengan menu kerukunan atau lebih dikenal dengan istilah nasi tumpeng, makan bersama saling berhadap-hadapan dengan alas daun pisan sebagai bentuk kekompakan dan kesederhanaan dalam berkhidmat di Badan Otonom Jam’iyyah Nahdlatul Ulama tingkat Kecamatan.

FUNGSI ORGANISASI NAHDLATUL ULAMA (NU) DI MASYARAKAT PEDESAAN (Artikel)

Fung s i O rganisasi Na h dlatul Ul a m a ( N U ) di Mas y arakat P e des a an Oleh : Mokhlas Adi Putra, S.Pd.I. *)   N a hd lat ul U la ...